Tinjau Operasi Pasar Murah, Kapolres Trenggalek: Tekan Inflasi dan Jaga Stabilitas Harga

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek kompak meninjau operasi pasar murah bahan pokok dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Trenggalek. Rabu, (20/12).

Operasi pasar murah digelar di dua lokasi yang berbeda yakni di parkiran timur Alun-alun Trenggalek sebanyak 537 paket dan di halaman Kantor Kecamatan Trenggalek sebanyak 750 paket dengan total keseluruhan mencapai 1.287 paket.

Warga bisa membeli satu paket sembako seharga Rp. 52 ribu dengan rincian beras bengawan seberat 5 kg seharga Rp. 36 ribu dan dan minyak goreng 2 Lt dengan harga Rp. 16 ribu. Untuk mendapatkan paket tersebut, warga cukup melakukan registrasi dengan menunjukkan KTP atau KK.

AKBP Gathut menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya operasi pasar tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Tujuan lainnya adalah menekan inflasi, menjaga stabilitas harga dan ketersedian barang pokok serta barang penting lainnya terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.” Jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek turut ambil bagian menjaga inflasi khususnya di Kabupaten Trenggalek. Selian menggelar operasi pasar beberapa waktu yang lalu sebagai bagian dari cooling system, pihaknya turut melakukan pengawasan kemungkinan terjadinya penimbunan oleh para spekulan.

“Harapan kita tentunya harga sembako maupun barang kebutuhan lainnya tetap stabil dan stok juga mencukupi kebutuhan konsumen.” Pungkasnya.

Hadir dalan peninjauan tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, S.E., Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kepala Dinas Komidag Saniran, S.Pd., M.Si., serta Camat Trenggalek Drs. Kiki Wahyu Rezeki.

No More Posts Available.

No more pages to load.