Wakapolres Trenggalek Hadiri Upacara Hari Otoda dan Pendidikan Nasional

oleh

Polres Trenggalek – Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek berlangsung Khidmad. Upacara ratusan personel dari berbagai instansi hingga pelajar dan mahasiswa. Kamis, (25/4).

Bertindak selaku Inpektur Upacara adalah Wakil Bupati Trenggalek M. Syah Nata Negara. Sedangkan Perwira Upacara dipercayakan kepada  dr. Saeroni. M.M.R.S. dan Komandan Upacara Dilly Kurniasari S.STP., M.AP.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa selain memperingati hari otonomi daerah dan pendidikan nasional, hari ini sekaligus menyambut HUT Ke-74 Satuan polisi Pamong Praja, HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan HUT ke-64 Satuan Perlindungan Masyarakat.

“Seluruh kegiatan yang dilakukan, diharapkan otonomi daerah dapat berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat dan pendidikan dapat bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar.” Tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapoles Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Muhamad Khoiril S.Pd., M.H. mengatakan, perngatan hari otonomi daerah merupakan momen yang tepat untuk merefleksi kembali hak otonomi daerah agar membawa dampak yang signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya tentu, Kabupaten Trenggalek bisa lebih maju dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai dengan tema `Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat`, ini merupakan cerminan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau. Di mana pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

“Mewakili jajaran Polres Trenggalek, kamu ucapkan selamat Hari Otonomi Daerah, Hari Pendidikan Nasional, HUT Ke-74 Satuan polisi Pamong Praja, HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan HUT ke-64 Satuan Perlindungan Masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.