Tiga Pilar Kecamatan Bendungan Kompak Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

oleh

Polres Trenggalek – Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Bendungan ini memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, aparat negara yang terdiri dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Bendungan ini kompak melakukan melakukan aksi sosial bagi warganya.

Puluhan personel gabungan bersama warga ini melakukan aksi kemanusiaan berupa kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga tepatnya di desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Bendungan Iptu Suswanto, S.H. yang juga turut hadir bersama anggotanya mengatakan, kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian jajaran Forkopimca Bendungan atas musibah yang dialami oleh warga.

“Iya benar. Hari ini kami dari Forkompica Bendungan bersama warga melakukan pembersihan tanah longsor yang menimpa rumah bapak Sukardi. Kita bantu semaksimal mungkin.” Ujarnya.

Pembersihan material tersebut dilakukan secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya. Tanah dan lumpur yang memenuhi halaman rumah dibersihkan dan dipindah ke lokasi yang lebih aman.

Selain melakukan kerja bakti, jajaran Forkopimca Bendungan juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk solidaritas yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tanah longsor itu sendiri terjadi pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024 yang lalu sekira pukul 18.00 Wib. Tanah tebing dengan tinggi 8 meter dan panjang 15 meter yang berada didepan rumah warga tersebut longsor dan menimpa terah rumah sehingga dipenuhi lumpur dan batu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Memasuki musim penghujan ini, kami imbau kepada seluruh warga agar lebih hati-hati dan waspada terutama yang tinggal di wilayah perbukitan. Jika mengetahui ada kejadian bencana alam sekecil apapun, mohon segera dilaporkan kepada tiga pilar di desa ataupun Polsek, agar bisa segera tertangani.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Danramil Bendungan Kapten Inf. Agus Setiawan, Camat Sujatmiko, S.Sos, Kepala desa Sumurup bersama perangkat desa serta sejumlah masyarakat setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.