Logistik Pemilu 2024 Kembali Datang, Polres Trenggalek Berikan Pengamanan Maksimal

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali melakukan pengawalan dan pengamanan kedatangan logistik Pemilu 2024. Kali ini, pengaman dilakukan terkait dengan kedatangan surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Kamis, (11/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Kompol Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, pengawalan maupun pengamanan yang dilakukan tak jauh berbeda dengan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Sama seperti sebelumnya, pengawalan dilakukan secara beranting dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung masuk kecamatan Durenan hingga gudang KPU yang berada di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.” Jelasnya.

Selain pengawalan ketat dari Polres Trenggalek, surat suara yang diangkut menggunakan truk box besar tersebut juga dilakukan pengamanan oleh anggota dari Satuan Brimob Polda Jatim mulai dari lokasi percetakan hingga gudang KPU.

“Keseluruhan telah disimpan dan diamankan di dalam gudang KPU. Kita pastikan sejuanya berjalan aman dan lancar dan tidak ada kendala berarti.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, hari ini telah datang logistik Pemilu 2024 berupa surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sejumlah 300 boks yang berisi total 606.521 lembar surat suara serta suara PSU sebanyak 1 boks dengan total 1.000 lembar.

“Untuk pengamanan rutin di gudang KPU tetap kita laksanakan selama 1X24 jam. Kemudian kita juga lakukan pengamanan sortir dan pelipatan surat suara. Alhamdulillah sampai saat ini aman dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.