Meriah Sekaligus Haru, Tradisi Wisuda Purna Bakti Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memiliki tradisi yang cukup unik dalam menghormati anggotanya yang telah memasuki masa purna bakti atau pensiun. Puluhan anggota ini dihantarkan menggunakan becak hias meninggalkan Mapolres setelah sebelumnya mengikuti prosesi pedang pora oleh para perwira muda Polres Trenggalek. Kamis, (11/1).

Suasana haru pun sangat terasa saat rombongan becak ini perlahan-lahan mulai meninggalkan Mapolres. Bahkan Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. turut mengayuh becak mengantarkan para wisudawan sebagai tanda penghormatan.

Dikonfirmasi usai kegiatan, AKBP Gathut mengatakan, Wisuda Purna Bakti merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat dari institusi Polri kepada anggotanya yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai pribadi dan pimpinan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh personel yang Purna Bakti, atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta darma baktinya selama bertugas di kepolisian khususnya Polres Trenggalek.” Ujar AKBP Gathut.

Masih kata AKBP Gathut, pensiun bukan berarti selesai tugas. Pihaknya meminta agar para purnawirawan tetap berperan aktif dalam lingkungan masing-masing. Tetap mengabdi sesuai keahliannynya dan senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat serta tetap mendukung dan membantu tugas-tugas polri.

“Saya juga mendoakan supaya bapak ibu diberikan kesehatan dan tetap bisa berkarya.” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan wisudawan, Kompol (purn) Sutrisno, S.H., M.H. yang menjabat terakhir sebagai Kabaglog Polres Trenggalek menuturkan, pihaknya bersama rekan-rekan yang telah purna bakti menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh anggota Polres Trenggalek yang telah memberi dukungan, bimbingan dan kerjasama yang baik selama bertugas.

“Kami juga mohon maaf jika selama berdinas masih memiliki banyak kekurangan ataupun kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.” Ujarnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh anggota yang masih aktif untuk terus berkontribusi dan membangun dan mengembangkan Polri lebih profesional dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai informasi, Wisuda Purna Bakti ini diikuti oleh sedikitnya 22 personel dengan rincian Perwira Menengah 5 orang, Perwira Pertama 12 orang, Bintara 2 orang dan ASN 3 orang. Keseluruhan merupakan anggota Polres Trenggalek yang memasuki masa purna bakti tahun 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.