Konsisten dalam Memelihara Kamseltibcarlantas, Satlantas Trenggalek Terima Penghargaan

oleh

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek menerima penghargaan dari satuan pelayanan terminal tipe A Surodakan Trenggalek. Penghargaan tersebut diberikan atas sinergitas dan konsistensi jajaran Satlantas Polres Trenggalek dalam melakukan berbagai Upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada jasa angkutan darat.

Perhargaan itu sendiri diserahkan langsung oleh Koordinator satuan pelayanan terminal tipe A Surodakan Trenggalek Oni Suryanto, S.H. bersamaan dengan digelarnya ramp chek kendaraan angkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (24/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud sinergitas yang kuat sekaligus bukti konkret kinerja jajaran Satlantas dalam mengelola Kamseltibcarlantas serta kepedulian keamanan dan keselamatan pengguna transportasi publik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Surodakan Trenggalek atas penghargaan yang diberikan. Ini akan menjadi pelecut semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, membangun harmonisasi yang baik dan senantiasa berkolaborasi untuk keamanan dan keselamatan berlalu lintas.” Ucap AKP Mulyani.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama sejumlah petugas terminal melakukan Ramp Check atau inspeksi keselamatan kendaraan angkutan umum yang kebetulan berada di terminal. Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ramp chek ini untuk memastikan bahwa kendaraan angkutan umum berikut fasilitas keamanan lainnya tersedia, laik pakai dan berfungsi dengan baik.

Petugas gabungan ini memeriksa satu persatu kendaraan angkutan umum meliputi surat-surat kendaraan, kondisi mesin, rem, lampu sign hingga ban serta perangkat keamanan darurat lainnya.

AKP Mulyani menambahkan selain aspek kelaikan kendaraan, kru angkutan umum yakni sopir dan kernet juga menjadi perhatian, mengingat beberapa waktu terakhir cukup banyak terjadi kecelakaan yang melibatkan bus di beberapa daerah.

“Kita pastikan kru bus dalam keadaan sehat dan tidak dibawah pengaruh Narkoba atau minuman keras.” Imbuhnya.

Pihaknya menekankan, faktor keselamatan penumpang haruslah menjadi prioritas bagi perusahaan angkutan umum disamping rasa aman dan nyaman bagi penumpang, terlebih untuk perjalanan jarak jauh lintas kota bahkan antar provinsi.

“Keselamatan penumpang adalah nomor satu.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.