Pastikan Aman dan Lancar, Polres Trenggalek Amankan Gerak Jalan SD/MI

oleh

Polres Trenggalek – Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdeaan Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek mulai berjalan. Salah satunya adalah lomba gerak jalan (baris berbaris)  tingkat SD/MI se-Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. mengatakan pihaknya sangat mendukung terselenggaranya lomba gerak jalan tersebut.

Guna mendukung kegiatan ini, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 32 personel pengamanan. Keseluruhan personel terbagi menjadi beberapa tim kecil mulai dari pengawalan hingga pengamanan rute.

“Kita terjunkan pula unit patroli baik terbuka maupun tertutup. Kita pastikan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.” Ujar Iptu Suswanto.

Para petugas ini tidak hanya berjaga di masing-masing titik tetap juga melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak macet panjang serta membantu pengaturan parkir di sepanjang ruas jalan yang dilalui.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, gerak jalan ini menempuh jarak kurang lebih 5 Km melintasi ruas jalan di seputaran kota Trenggalek dengan dengan jumlah peserta mencapai 83 pleton dengan rincian 38 peleton putra dan 45 peleton putri.

Sedangkan rute yang dilalui adalah start dari depan pendopo tepatnya di jalan Pemuda, jalan Hasyim Ashari, jalan Wakhid Hasyim, jalan Basuki Rahmat, jalan Yos Sudarso, jalan P. Sudirman, jalan KH. Agus Salim melintasi jalan P. Diponegoro, jalan Ronggo Warsito, jalan KM. Sarkoro, jalan Abdul Rahman Saleh dan finish kembali di depan Pendopo.

Dari pantauan tim redaksi, masyarakat terlihat cukup antusias. hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyanya warga yang turut menonton di pinggir jalan. Beberapa diantaranya nampak turut menyemangati para peserta.

“Alhamdulillah. Kegiatan hingga selesai berjalan lancar tanpa gangguan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.