Antusias Masyarakat Tinggi, Polisi Amankan Penukaran Uang di Pasar Pon Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan sejumlah persnelnya untuk melakukan pengamanan penukaran uang yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di pelataran Pasar Pon Trenggalek. Rabu, (27/3).

Anggota kepolisian yang merupakan personel dari Satsamapta Polres Trenggalek ini tidak hanya mengamankan selama proses penukaran uang tetapi juga membantu mengatur antrian warga yang relatif cukup panjang dan dinominasi oleh kalangan ibu-ibu.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. yang kebetulan memimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan, pihaknya menerjunkan sedikitnya satu regu yang beranggotakan lima personel.

“Ditambah dua orang anggota Brimob yang memang menyertai dan mengawal kendaraan BI.” Ujarnya.

Pihaknya mengatakan, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya warga yang datang dan rela mengantri untuk menukarkan uang dengan berbagai pecahan rupiah yang telah disediakan. Uang pecahan tersebut biasanya akan dibagikan kepada sanak saudara khususnya anak-anak saat lebaran nanti.

Kondisi tersebut tentunya turut berpengaruh terhadap kerawanan dan berpotensi terjadi gangguan keamanan seperti keributan saat mengantri hingga aksi kriminalitas seperti perampasan, penipuan, copet dan lain-lain.

“Kita antisipasi maksimal, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.