Kunjungan Kerja Kapolres Trenggalek ke Mapolsek Pule dan Dongko

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono melakukan kunjungan kerja di sejumlah Mapolsek jajaran, antar alan Polsek Pule dan Dongko. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan yang sempat tertunda mengingat padatnya kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang lalu. Kamis, (29/2).

Rombongan Kapolres yang didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Anik Gathut beserta para pejabat utama Polres Trenggalek tersebut disambut hangat oleh Kapolsek dan Fokopimca, berikut seluruh anggota.

Dalam arahannya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi terutama kepada Polsek Pule dan Dongko atas terselenggaranya Pemilu yang aman, lancar dan kondusif.

“Semua berkat kerja keras semua pihak. Termasuk dukungan semua elemen masyarakat. Tanpa ada dukungan dari masyarakat, tugas kepolisian tidak akan maksimal” Ujarnya.

Terkait dengan tren gangguan Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek, AKBP Gathut mengungkapkan bahwa saat ini cukup banyak laporan yang masuk karena menjadi korban penipuan online, baik melalui scam mauapun aplikasi dan media sosial.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar jajaran Polsek lebih meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya agar lebih berhati-hati dan tak mudah tergiur oleh tawaran di media sosial.

AKBP Gathut juga menegaskan agar seluruh anggota turut ambil bagian aktif memberikan edukasi pencegahan perundungan baik dilingkungan sekolah maupun Pondok pesantren. Hal ini sangat penting mengingat saat ini marak pemberitaan tentang korban perundungan bahkan hingga kehilangan nyawa.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua. Jajaran kepolisian sudah mengawali dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Namun sekali lagi ini tidak akan bisa maksimal tanpa bantuan dan dukungan dari keluaraga maupun pihak terkait.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Gathut menekankan agar Polsek jajaran memasifkan patroli dan memastikan kondusivitas wilayah tetap terjaga dengan baik khususnya menjelang bulan Ramadan. Pihaknya meminta agar patroli lebih digalakkan lagi. Tidak hanya pada pusat keramaian tetapi menyentuh hingga pemukiman penduduk di pelosok desa.

“Saat ini sudah masuk musim penghujan. Tolong hati-hati dan waspada. Respon cepat jika ada laporan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Kita bantu maksimal.” Pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.