Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Kapolres Trenggalek: Kita Berikan Pengamanan Maksimal

oleh

Polres Trenggalek – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek hari ini menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Acara pembukaan yang diselenggarakan di Hall Hotel Jaas Permai tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta tamu undangan lainnya. Rabu, (28/2).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian Pemilu 2024 setelah tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK selesai.

“Kita berikan pengamanan maksmal dan pastikan kegiatan rekaputilasi penghutangan suara tingkat Kabupaten ini berjalan aman, lancar dan kondusif.” Ungkap AKBP gathut.

Tak mau underestimate, guna mengamankan kegiatan tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 125 personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2024. Pengamanan tersebut tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga melibatkan Polsek jajaran.

Keseluruhan personel tersebut terbagi dalam beberapa satuan tugas atau Satgas, diantaranya Satgas preemtif oleh Satbinmas dan Satintelkam, Satgas Preventiv dari Satsamapta yang bertugas pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi termasuk diantaranya adalah penjagaan dan pengamanan kantor penyelenggara Pemilu dan gudang KPU serta pengamanan di masing-masing wilayah Kecamatan.

Selain itu, diterjunkan pula Satgas Kamseltibcarlantas yang bertanggung jawab pada kelancaran lalu lintas diseputar lokasi serta pengawalan kotak surat suara dari gudang KPU menuju lokasi. Satgas Gakkum yang terdiri dari anggota Satreskrim maupun Satresnarkoba. Satgas humas dan terakhir Satgas Banops terkait dengan sarana prasarana pendukung pengamanan.

“Fokus kita tentunya pengamanan dilokasi baik terbuka maupun tertutup.” Imbuhnya.

Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten itu sendiri menurut rencana akan digelar selama tiga hari kedepan dan akan mendapatkan pengamanan maksimal dari jajaran Polres Trenggalek.

“Sampai saat ini kondisi Kamtibmas di Trenggalek masih terjaga dengan baik dan kondusif. Kita harapkan, rangkaian tahapan Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan kondusif hingga selesai nanti.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kajari Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H.LI., Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi, S.T., M.H., Sekda kabupaten Trenggalek Drs. Edy Soepriyanto, Komisioner KPU dan Bawaslu dan Ketua Parpol se Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.