Forkopimda Trenggalek Tinjau Pemungutan Suara di Sejumlah TPS

oleh

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Peninajauan  ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses pemungutan suara di tingkat TPS. Rabu, (14/2).

Rombongan berangkat bersama-sama dari pendopo Manggala Praja Nugraha bergerak menuju ke TPS 11 Desa Widoro dan TPS 11 Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari dilanjutkan ke TPS 05 Dusun Bandulan Desa Wonocoyo dan TPS 04 Dusun Duwet Desa Ngetal Kecamatan Pogalan.

Nampak hadi Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP GATHUT BOWO S, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kajari Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.Hum., Ketua Bawaslu.Trenggalek Rusman Nuryadin, S.Pd.I  beserta anggota, serta kepala OPD terkait.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Gathut mengatakan dari pengamatan langsung disejumlah TPS yang dikunjungi, secara umum proses pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan kondusif. KPPS maupun petugas pengamanan di lokasi telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dari hasil pantauan, semua proses pemungutan suara berjalan lancar. Tidak ada kendala. Animo masyarakat juga cukup tinggi, mereka datang sejak pagi dan mengantri dengan tertib. Hal ini tentu berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari masyarakat.” Jelasnya.

Pihaknya berharap situasi selama proses pemungutan suara hingga penghitungan nanti tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian apapun hasil dari Pemilu hari ini.

Untuk diketahui, guna pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Trenggalek mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang dimiliki. Perkuatan yang diterjunkan mencapai 475 personel dimana 321 orang diantaranya merupakan petugas pengamanan TPS. Disamping itu dibantu dari TNI sebanyak 217 personel, Satpol PP 90 personel dan Linmas 4.642 personel serta 1 SST personel BKO dari Satbrimob Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.