Pasatikan Lancar, TNI-Polri di Trenggalek Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke PPS dan TPS

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan ratusan personelnya untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik pemilu dari tingkat PPK di masing-masing kecamatan menuju PPS hingga TPS yang tersebar diseluruh Kabupaten Trenggalek. Selasa, (13/2).

Ratusan personel Polri yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan petugas pengamanan TPS bersinergi bersama petugas dari TNI dan Linmas melakukan pengawalan secara ketat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilu tersebut merupakan salah satu upaya untuk memastikan kelancaran dan kelengkapan serta mencegah kemungkinan terjadinya gangguan yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2024.

“Polri bersama TNI bersinergi mengawal logistik sampai tujuan. Ada 321 personel Polres Trenggalek yang kita kerahkan. Personel ini merupakan gabungan Bhabinkamtibmas dan petugas pengamanan TPS. Kita pastikan pergeseran logistik berjalan aman dan lancar.” Ucapnya.

Masih kata AKBP Gathut, sesuai dengan jadwal, hari ini semua logistik Pemilu harus sudah masuk ke PPS maupun TPS, sehingga pada hari pemungutan dan penghitungan suara besok benar-benar sudah siap.

Disinggung terkait dengan kerawanan TPS, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menagaskan, keseluruhan TPS di Kabupaten Trenggalek masuk dalam kategori aman. Oleh sebab itu pola pengamanan yang diterapkan adalah 2:20:40 artinya 2 orang polisi mengamankan 20 TPS dibantu 40 orang Linmas.

“Tadi kita juga lakukan patroli skala besar dan meninjau proses distribusi logistik di sejumlah PPK, termasuk sampling beberapa TPS untuk melihat secara langsung bagaimana keseiapan menjelang pemungutan suara. Alhamdulillah, semua lancar dan kondusif. Tidak ada kendala berarti.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, guna memastikan rangkaian tahapan Pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif, dalam pengamanan puncak pesta demokrasi ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 475 peronel yang nantinya akan mengamankan 2.321 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Trenggalek.

Turut dilibatkan pula unsur dari TNI sebanyak 217 personel, Satpol PP 90 personel dan Linmas 4.642 personel. Disamping itu Polres Trenggalek juga mendapat tambahan perkuatan 1 SST dari Satbrimob Polda Jatim yang di-stanby-kan di Mapolres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.