Stan Pameran Polres Trenggalek Diserbu Pelajar. Bisa Jajal Helm Taktis hingga Rompi Anti Peluru

oleh

Polres Trenggalek – Antusias pelajar untuk mengetahui lebih dalam tentang profesi kepolisian cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pelajar yang memadati stan Polres Trenggalek dalam acara pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi yang digelar di GOR Gajah Putih, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (10/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril., S.Pd., M.H. mengatakan Polres Trenggalek turut berpartisipasi dalam acara pameran tersebut sekaligus sebagai sarana sosialisasi bagi para pelajar yang ingin bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui lembaga Polri baik melalui jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama.

“Kita tampilkan pula profil anggota Polri, mulai dari seragam, inovasi hingga peralatan penunjang seperti rompi anti peluru, helm, tongkat dan beberapa Sarpras lainnya.” Jelasnya.

Uniknya, para pengunjung yang hadir dalam pameran tersebut dapat mencoba secara langsung berbagai perlatan yang siapkan. Tak pelak, para pengunjung yang kebanyakan merupakan pelajar kelas 12 ini langsung menyerbu stan pameran Polres Trenggalek. Bahkan beberapa diantaranya rela antri demi menjajal dan berswafoto.

Sejumlah personel Polri yang ditugaskan khusus mendampingi pun dengan ramah dan telaten melayani para pengunjung dan memberikan penjelasan panjang lebar terkait dengan mekanisme rekrutmen seleksi hingga pola pendidikan di lembaga pendidikan Polri.

“Harapannya, dengan pameran ini masyakarat bisa lebih dekat dan mengatahui tentang seluk beluk tugas Polri dan tentunya animo para pelajar khususnya yang sudah memenuhi syarakat untuk bergabung dan mengikuti rektutmen Polri semakin meningkat sehingga lebih banyak lagi warga asli Trenggalek yang menjadi anggota Polri.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Acara pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi yang dimotori oleh Musyawarah guru bimbingan konseling (MGBK) Kabupaten Trenggalek digelar selama sehari penuh dan diikuti oleh sedikitnya 57 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.