Ayo Buruan Daftar, Telah Dibuka Penerimaan SIPSS Polri Tahun 2024

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Suber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024. Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan SIPSS.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H. menerangkan Penerimaan ini dibuka dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui pengembangan kekuatan personel sesuai dengan keahlian dan kompetensi dibidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

“Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 8 sampai dengan 16 Januari 2024.” Ungkap Kompol Solichin.

Pihaknya menambahkan, total peserta didik yang dibutuhkan adalah 100 orang dan bagi yang lolos seleksi akan mengikuti pendidikan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan ujian/pemeriksaan penerimaan diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah di Polda Jatim dan di Tingkat Pusat di AKpol Semarang.

Adapun persyaratan umum meliputi, warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani, rohani dan bebas Narkoba, tidak sedang terlibat kasus pidana, berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Sedangkan ijazah yang dibutuhkan diantaranya dokter spesialis kesehatan jiwa, patologi anatomik dan anestesi. Untuk S2 meliputi Psikologi (profesi) dan hukum. Sementara untuk S1 antara lain Teknik Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Kedokteran Umum (Profesi), Kedokteran Hewan, Kedokteran Gigi (Profesi) dan Statistika.

Selain itu, ada pula S1 Pendidikan Olahraga/Ilmu Keolahragaan, Hubungan Internasional/Imu Hubungan Internasional, Pendidikan Bahasa/Sastra Arab, Pendidikan Bahasa/Sastra Mandarin, Pendidikan Bahasa/Sastra Inggris, Teknik Kimia, Kimia (Murni), Biologi (Murni) Fisika (Murni), Teknik Metalurgi/Metalurgi, Desain Komunikasi Visual, Agen/ Teknologi/ Cyber/ Ekonomi Intelijen;

Bukan itu saja, beberapa ijazah D-4/S-1 juga dibutuhkan antara lain Rekayasa Kriptografi, Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi, Keamanan Siber, Teknik Elektro (Kerdirgantaraan) memiliki License C1/C2/C4, Teknik Penerbangan/Aeronautika memiliki License A1/A2/A3/A4 dan Semua Prodi + Sertifikat CPL Flying School.

“Umur pada saat pembukaan pendidikan maksimal 40 tahun untuk Dokter Spesialis, maksimal 30 tahun untuk S-2, maksimal 28 tahun untuk S-1 Profesi dan maksimal 26 tahun untuk S-1 dan D-IV. Sedangkan tinggi badan minimal untuk pria adalah 162 Cm dan wanita 157 Cm.” Imbuhnya.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui website penerimaan.polri.go.id. dan mengikuti petunjuk yang telah disediakan atau bisa datang ke ruang BagSDM di lantai 2 Mapolres Trenggalek.

“Sudah kami siapkan petugas khusus untuk mendampingi dan memandu. Semuanya gratis, tidak dipungut biasa.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.