Wakapolres Trenggalek Dorong Peran Serta Masyarakat Jaga Kamtibmas Kondusif

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar Safari Jumat. Sebuah program berbasis interaktif sekaligus menjalankan ibadah salat jumat berjamaah bersama masyarakat. Kali ini safari Jumat digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Jumat, (15/12).

Nampak hadir pula di tengah jemaah Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A.bersama para pejabat utama Kodim 0806, jajaran Forkopimca Pogalan serta anggota Koramil dan Polsek Pogalan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah selain mendekatkan diri juga dimanfaatkan sebagai jembatan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

“Silaturahmi untuk menambah saudara, sahabat dan teman.” Ucapnya dihadapan para jemaah usai salat Jumat.

Kompol Khoiril menuturkan, salah satu faktor masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan baik dan nyaman adalah adanya rada aman. Aman ini tidak muncul tiba-tiba tetapi harus dikelola dengan baik. Dimulai dari kesadaran diri sendiri dilanjutkan tingkat keluarga hingga lingkungan sekitar.

“Keamanan bukan saja tanggung jawab TNI atau Polri, tetapi tanggung jawab bersama. Untuk itu, mari jaga bareng-bareng.” Imbuhnya.

Masih kata Kompol Khoiril memasuki tahun politik, pihaknya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga perdamaian dan kesejukan serta mengedepankan persatuan sebagai sesama anak bangsa.

“Jaga kerukunan, jangan sampai bertengkar atau terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.