Polres Trenggalek Amankankan Puncak Peringatan HSN

oleh

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Trenggalek berlangsung cukup meriah. Ribuan orang dari berbagai pelosok Kabupaten Trenggalek turut hadir meramaikan acara ini. Minggu, (29/10).

Guna memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar, Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan puluhan personelnya. Keseluruhan personel ini terbagi dalam beberapa unit kecil lengkap dengan tugas pokok yang berbeda-beda sesuai dengan ring yang telah ditetapkan.

Kaporles Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptui Susila Basuki, S.Sos. mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan lebih mengedepankan pola preventif humanis.

“Anggota kita tempatkan pada simpul-simpul rawan. Kemudian kita berikan pelayanan pengawalan baik yang dari kecamatan menuju kota maupun pokok acara itu sendiri.” Ujarnya

Pihaknya menambahkan, peringatan Hari Santri kali ini terbagi menjadi dua sesi. Yang pertama kirab  dari gedung PCNU menuju GOR Gajah Putih kemudian dilanjutkan istgasah kubra bersama seluruh peserta.

Selain itu, untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan, Polres Trenggalek juga melakukan rekayasa lalu lintas khususnya bagi kendaraan yang menuju Tulungagung-Ponorogo dengan mengarahkan melalui jalur diluar rute kegiatan HSN.

Pihaknya menerangkan, disamping personel berseragam, diterjunkan pula pengamanan tertutu dari Satintelkam maupun Satreskrim dan Satresnarkoba untuk melaksanakan tugas patroli mobiling antisipasi gangguan Kamtibmas maupun kejahatan jalanan.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan berlangsung aman dan lancar. Untuk kepulangan peserta tetap kita lakukan pengamanan. Kita pastikan para peserta sampai dirumah dengan selamat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.