Jumat Curhat, Polsek Suruh Ajak Warga Pro Aktif Cegah Karhutla

oleh

Polres Trenggalek – Menyikapi dinamika dan perkembangan Kamtibmas dewasa ini terutama terkait dengan dampak fenomena El-Nino, jajaran Polres Trenggalek menggelar Jumat Curhat. Yakni sebuah program unggulan yang berbasis komunikasi dan tatap muka dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Suruh ini. Kali ini, Jumat Curhat yang memang digelar rutin tersebut dilakukan di salah satu warung makan milik warga di Desa Gamping Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Suruh Iptu Sanusi, S.H. memaparkan terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini yang perlu mendapatkan perhatian warga seperti maraknya aksi penipuan online, kecelakaan lalu lintas hingga soal tertib berlalu lintas.

Bukan itu saja, Iptu Sanusi juga mengimbau kepada warga khususnya yang berdomisili di dekat kawasan hutan agar lebih berhati-hati dan tidak membakar sampah sembarangan mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

“Sehari kemarin ada beberapa lokasi kebakaran hutan dan lahan. Di Karangsoko dan Ngepeh.” Ujarnya

Pihaknya menambahkan, fenomena El-Nino menjadikan musim kemarau saat ini terasa lebih kering. Kondisi ini tentu saja berdampak pada aspek pertanian dan pemenuhan kebutuhan air bersih. Disamping itu, jika tidak hati-hati dan waspada bisa berpotensi menjadi penyebab kebakaran.

“Jika mengetahui ada titik api atau kebakaran, mohon segera melaporkan kepada Polsek atau aparat terkait lainnya agar bisa segera ditangani dan tidak meluas.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.