Sempat Tertutup Total Akibat Pohon Tumbang, Jalan Nasional Trenggalek Kembali Dibuka

oleh

Polres Trenggalek – Sebuah pohon berukuran cukup besar ambruk dan menutup badan jalan tepatnya di ruas jalan Karangsoko, Kabupaten Trenggalek. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tertutup total dan kendaraan tidak bisa melintas. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Senin, (4/9).

Mendapati hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek bersinergi bersama instansi terkait lainnya bergerak cepat melakukan evakuasi. Berbekal gergaji mesin, petugas gabungan memtotong batang dan ranting pohon. Sementara petugas yang lain nampak mengatur lalu lalu lintas

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, diperkirakan pohon yang berada tepat dipinggir jalan tersebut ambruk karena keropos dan telah mati.

“Iya betul. Peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekira pukul 11.30 Wib tadi siang. Anggota langsung ke lapangan dan membantu evakuasi.” Ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menuturkan, lokasi pohon tumbang tersebut merupakan jalan naisonal dengan tingkat kepadatan cukup tinggi. Disisi yang lain jalan tersebut juga merupakan pintu masuk menuju pusat kota Trenggalek sehingga dibutuhkan penanganan yang cepat agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Agar tidak terulang kejadian yang sama lanjut Iptu Suswanto, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk memetakan kembali pohon yang berada di pinggir jalan dan melakukan penebangan jika dinilai membahayakan pengguna jalan.

“Alhamdulillah berkat kesigapan dan sinegritas yang baik jalur saat ini sudah dibuka dan bisa dilalui kembali.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.