Peringatii HUT ke-75 Polwan, Kapolres Trenggalek: Tingkatkan Kualitas Diri dan Kompetensi

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mendorong seluruh Polisi Wanita (Polwan) jajaran Polres Trenggalek untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kompetensi sesuai dengan bidang yang digeluti pada satuan kerja masing-masing.

Hal ini dungkapkan AKBP Gathut saat hadir dan memimpin acara tasyakuran hari jadi ke-75 Polwan Indonesia di area taman batu Mapolres Trenggalek. Senin, (4/9).

“Kita berikan apresiasi kepada Polwan atas eksistensinya, kontribusi dan memberi warna dalam membangun dan membesarkan kepolisian khususnya Polres Trenggalek.” Ujarnya.

Berdirinya Polwan tak lepas dari catatan sejarah. Polwan dibentuk hanya berselang 3 tahun setelah Indonesia merdeka dimana saat itu pemerintah Indonesia masih disibukkan menghadapi agresi militer Belanda. Dalam prosesnya, didasari oleh nilia-nilai kejuangan yang kuat.

Seiring berjalannya waktu, keberadaan Polwan semakin bertambah dan terus meningkat. Stigma Polwan yang hanya bekerja di belakang meja mulai dihapuskan. Polwan ditempatkan berdasarkan kompetensi dan kemampuannya. Bahkan tak sedikit yang telah menyandang pangkat Jenderal dan dipercaya menjabat jabatan strategis seperti Kapolres hingga Bhabinkamtibmas.

“Ini membuktikan bahwa Polwan memberi warna dan memiliki tempat tersendiri di organisasi Polri.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Gathut didaulat memotong tumpeng dan kue tart yang diberikan kepada Polwan senior AKBP Suharsi, S.H., M.Si. yang juga menjabat sebagai Kepala BNNK Trenggalek dan Polwan termuda Bripda Dwi Rahmawati.

Pihaknya juga menyerahkan cinderamata kepada sejumlah tamu undangan diantaranya Kepala BNNK Trenggalek AKBP Suharsi, Komandan Subdenpom Kapt. CPM (K) Fifih Hayatul Afiah, S.H., Kowad Kodim 0806 Trenggalek Serma Primayanti Kusuma Ningrum, Ipda (purn) Ari Wijayanti dan Ipda (Purn) Sulasmiati.

“Selaku pribadi dan pimpinan kami ucapkan selamat hari jadi ke-75 bagi seluruh Polwan Indonesia dimanapun berada dan bertugas. Semoga kinerja Polwan semakin baik, lebih maju  dan semakin Presisi sebagaimana tema hari ini Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.