Patroli Sambang Tirta Kembali Beraksi, Bagikan Air Bersih Kepada Warga Desa Ngrencak

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Panggul kembali menggelar Patroli Sambang Tirta. Patroli ini merupakan kegiatan kepolisian yang berbasis kemanusiaan berapa memantau keamanan wilayah sekaligus membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih.

Ya, Polsek Panggul kembali mengirimkan bantuan air bersih bagi warga yang wilayahnya mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Kali ini bantuan air diarahkan ke desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Air tersebut dikirimkan menggunakan kendaraan patroli polisi yang telah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi kenraan pengangkut air berjalan dengan kapasitas seribu liter.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Panggul AKP Sudaroini, S.H., menuturkan, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas setempat terdapat beberapa warga yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Dari laporan itu kita kirimkan bantuan air kesana.” Jelasnya.

AKP Sudaroini menambahkan, terdapat beberapa desa di Kecamatan Panggul yang mengalami kekeringan ekstrim. Salah satunya adalah desa Ngrencak. Dalam pelaksanannya, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait sehingga dropping air bisa lebih merata.

Mengingat kapasitas mobil tandon air sangat terbatas lanjut AKP Sudaroini, dalam sehari pihaknya bisa mengirimkan 4 sampai 5 kali bolak balik. Sedangkan air diambilkan dari sumur yang berada di Mapolsek.

“Komitmen kami untuk terus membantu masyarakat mengatasi dampak kekeringan ini.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.