Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT, Datangi Satu Persatu Rumah Warga Penerima

oleh

Polres Trenggalek – Babinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa kerap melakukan kegiatan bersama unsur tiga pilar lainnya yakni Babinsa dan Kepala desa. Soliditas seperti ini sengaja dibangun agar pembangunan desa dari segala spek menjadi lebih mudah dan cepat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek ini. Aipda Wahyudi S.H., bersama Babinsa nampak mendampingi Kepala desa saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada puluhan warga desa binaannya.

Uniknya, penyaluran BLT sebesar Rp. 300 ribu per KPM tidak dilakukan dengan mengumpulkan warga di balai desa seperti biasanya tetapi dengan cara door to door, mendatangi satu persatu rumah warga yang berhak mendapat bantuan tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto, S.H. mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi pola baru dalam pendistribusian BLT tersebut.

“Sangat efektif bagi tiga pilar untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kan tidak hanya menyerahkan bantuan. Pasti ada dialog, ngobrol. Dari situ bisa dimanfaatkan untuk menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat.” Ujar Mantan Kasiwas Polres Trenggalek ini.

Senada, Aipda Wahyudi menuturkan, mesti terlihat sederhana, penyaluran bantuan melalui door to door system ini dapat digunakan sebagai media Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus agar lebih mengenal satu persatu warga binaannya.”

“Hari ini kita salurkan BLT kepada 32 KPM. Jalan kaki berkeliling sekalian meninjau kondisi desa. Banyak manfaat yang kita dapat. Ibarat kata sekali dayung dua tiga pulau terlapaui. Sehatnya dapat, bantuan tersalurkan dan Kamtibmas yang senantiasa kondusif.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.