Perkuat Sinergitas, AKBP Gathut Bowo Supriyono Silaturahmi Ketua MUI Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar sambang tokoh agama. Kali ini, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini bertandang ke kediaman Ketua Majelis Ulama Kabupaten Trenggalek K.H. Dr. Syafi`i. Jumat, (11/8).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek, perwira menengah alumni Akpol tahun 2003 ini bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Sebelumnya, AKBP Gathut memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Polres Trenggalek dan mohon doa restu dan dukungan selama bertugas di Kabupaten Trenggalek.

“Tokoh agama maupun tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam konteks pemeliharaan  Kamtibmas. Oleh karenanya, kita bangun sinergitas dan kebersamaan” Ujar AKBP Gathut

Dalam kesempatan tersebut AKBP Gathut menegaskan, dalam rangka menjaga Trenggalek yang aman dan kondusif, pihaknya mengedepankan pola preemtif dan preventif dengan melibatkan komponen masyarakat dimana salah satunya adalah tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Dengan sinergitas yang kuat dan soliditas antara Polri dengan masyarakat terutama para ulama dan tokoh agama, diharapkan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan terciptanya rasa aman serta meningkatkan peran serta masyarakat secara mandiri dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Respon beliau sangat positif dan mendukung upaya-upaya Kepolisian yang telah tergelar.” Imbuhnya

Pihaknya juga berharap, sinergitas antara pihak Kepolisian dan MUI semakin meningkat, selaras dengan aspirasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Trenggalek lebih baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.