Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Santuni Anak Yatim

150 views

Polres Trenggalek – Apabila tidak ada kegiatan dinas yang tidak bisa ditinggalkan, Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu Brigpol Pravilalan SGR senantiasa menghadiri undangan warganya sembari menyampaikan pesan kamtibmas.

Seperti pada Kamis (20/4) malam ini, Bhabinkamtibmas yang biasa dipanggil Pak Gema ini mendapat undangan dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Bakri Rt. 1 Rw. 1 Desa Karanggandu.

Takmir Masjid juga menerangkan bahwa atas inisiatif dari Bhabinkamtibmas, panitia juga mengundang seluruh anak yatim yang ada di Desa Karanggandu, dengan maksud untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka.

“Ada beberapa hal yang ingin Pak Gema sampaikan kepada mereka (anak yatim)” ujar salah satu panitia.

Dalam kegiatan tersebut, diisi ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Imam Saifudin tentang makna Isra Mi’raj bagi kita semua, dilanjutkan dengan penyampaian pesan kamtibmas dari Bhabinkamtibmas.

Setelah acara ditutup dengan doa, Brigpol Pravilalan beramah tamah dengan anak-anak yatim sambil menyampaikan santunan, tak kurang dari 20 anak menerima santunan tersebut.

“Sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang telah diberikan, semoga bermanfaat untuk mereka dan sedikit mengingat bahwa Rasulullah juga berpesan agar kita mencintai dan mengasihi mereka (anak yatim)” ujar Brigpol Pravilalan.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan Polisi tidak hanya menegakkan hukum serta menjaga keamanan, tapi juga peduli dengan hal-hal yang positif dan dapat ditularkan kepada orang lain.

polres trenggalek

Posting Terkait