Waspada Penipuan Melalui Handphone

128 views
  • Polres Trenggalek – Hari libur tidak menyurutkan niat Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polres Trenggalek ini untuk tetap melaksanakan sambang Desa sekaligus memberikan pesan kamtibmas di pemukiman penduduk Desa Terbis Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Senin (24/04).

Pada kesempatan Brigadir Dymas AM,SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Terbis berdialog dengan warga masyarakatnya, serta menyampaikan himbauan kamtibmas tentang banyaknya penipuan lewat media Hp. Himbauan ini agar warga lebih waspada dan hati-hati jangan mudah terbujuk rayu oleh penipuan yang berkedok memenangkan hadiah baik lewat telepon maupun sms apalagi yang disertai dengan perintah mentransfer sejumlah uang sebagai pajak hadiah.

“Jangan mudah percaya jika mendapatkan hadiah lewat telepon atau sms, cek kebenaranya dan tanyakan dulu kepada kami pihak Kepolisian” Ujar Brigadir Dymas AM, SH kepada ibu ibu warga Desa Terbis ini.

Memang modus kejahatan untuk memperoleh keuntungan besar dengan singkat sering dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat penegak hukum untuk mencegah dan mengungkap jika terjadi hal seperti ini.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait