Usai Apel Pagi, Kapolsek Kampak Berikan Arahan Pelaksanaan Tugas pada Anggota

18 views

Polres Trenggalek – Berlokasi di ruang Kapolsek di Mapolsek Kampak Polres Trenggalek, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., kemarin pagi setelah pelaksanaan apel pagi menggelar Acara Pengarahan Pimpinan (APP) kepada seluruh personel Polsek Kampak. Selasa (20/04).

Pada kesempatan tersebut beberapa poin penting telah disampaikan oleh Kapolsek Kampak kepada para personel. Beberapa poin yang disampaikan meliputi kesiapsiagaan petugas jaga mako terkait ancaman gangguan kamtibmas, mengantisipasi kejadian kriminalitas di bulan puasa dan nanti menjelang lebaran.

“Untuk melaksanakan tugas dalam fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu diperlukan adanya pengarahan dan pemberian petunjuk untuk seluruh anggota Polri agar dapat dijadikan sebagai pedoman dan arah dalam melaksanakan tugas tersebut,” ungkap Iptu Andi.

“Saat ini kita sudah memasuki bulan Ramadan, setiap petugas jaga mako harus selalu siap siaga terhadap ancaman gangguan kamtibmas, anggota Polri juga harus selalu mengantisipasi kemungkinan terjadinya kriminalitas yang dapat terjadi selama bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kampak juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugas di masyarakat, seluruh anggota Polri harus selalu merasa ikhlas dan tulus dalam mengemban kewajiban. Melalui ketulusan anggota Polri tersebut tentunya masyarakat juga dapat merasakan peran penting anggota Polri untuk kehidupan mereka.

“Terutama untuk para anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas langsung membina masyarakat di desa-desa. Bhabinkamtibmas harus berperan aktif melakukan pendekatan kepada warganya, mensosialisasikan 5M dan larangan mudik dari pemerintah. Anggota Polri juga harus jalin koordinasi dengan tokoh agama, tokoh pemuda masyarakat untuk wujudkan kamtibmas yang kondusif,” tambah Iptu Andi.

Seusai giat pemberian pengarahan kepada para anggota, Kapolsek juga menuturkan kepada tim redaksi bahwa kegiatan pemberian arahan dari pimpinan ini sangatlah penting karena untuk mempedomani para anggota agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan terarah.

“Kami gelar APP secara rutin guna mengontrol kinerja anggota, sekaligus sebagai suntikan semangat bagi anggota Polsek Kampak agar dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan lebih Profesional,” tandasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait