Upaya Penanggulangan Kenakalan Remaja

91 views

Polres Trenggalek – Tentang pengertian kenakalan remaja, hingga pembahasan tentang faktor – faktor yang menyebabkan kenakalan remaja. polisi Sektor Durenan berusaha meminimalisir sedini mungkin. dengan cara memberi penyuluhan terhadap remaja yang sedang asik kongko-kongko (nongkrong).

Dalam menangani kenakalan remaja, Jajaran Polsek Durenan Polres Trenggalek mengelar Ops Bina kusuma Semeru 2017, yang tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran –pelanggaran yang melibatkan remaja, seperti yang dilakukan Polsek Durenan Polres Trenggalek minggu (23/04).

Aiptu Prawoto SH Sebagai Kanit Bimas Polsek Durenan,  memberi penyuluhan kepada remaja yang sedang nongkrong diterminal Durenan, agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain, dan memberi himbauan supaya mengikuti tata tertib berlalulintas dijalan raya dan tidak memakai Narkoba serta Minum-minuman keras.

“penanggulangan kenakalan remaja dapat ditempuh dengan penyuluhan, memberikan latihan bagi para remaja untuk hidup teratur, tertib dan disiplin, dan menghilangkan sebab-musabab timbulnya kejahatan remaja, baik yang berupa pribadi familial, sosial ekonomis dan kultural” ujarnya.

“kita tidak bosan-bosanya memberi penyuluhan terhadap remaja, biar kita dikatakan cerewet, karena sudah tugas sebagai seorang anggota Kepolisian untuk memberikan penyuluhan supaya remaja kita terhindar dari narkoba” ungkap Aiptu Prawoto

polres trenggalek

Posting Terkait