Tokoh Pencak Silat Disambangi, Polisi Jalin Silaturahmi

359 views

 

Polres Trenggalek – Demi menjaga kerukunan dan terhindar dari perkelahian antar oknum perguruan silat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas terus menggiatkan sambang dialogis menemui tokoh perguruan silat Kecamatan Watulimo.

Tak terkecuali, Brigpol Eko Santoso, S.H Bhabinkamtibmas Desa Margomulyo langsung menyambangi Bima Nugroho Ketua Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Desa Margomulyo untuk dialog tatap muka menyampaikan pesan kamtibmas.

Pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas asli Desa Margomulyo ini menyampaikan beberapa himbauan kepada Bima untuk diteruskan kepada anggotanya agar tetap menjaga silaturahmi dan saling menghormati antar perguruan sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman serta menjaga kekondusifan di wilayah Kecamatan Watulimo.

“Kami juga mengharapkan, seluruh anggota IKSPI Kera Sakti agar jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang negatif, seperti halnya penyalahgunaan narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di sekitar lingkungannya sehingga membuat nama perguruan ini jelek di mata masyarakat” pungkasnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk Kepolisian yang telah menyempatkan datang kerumah, dan saya akan segera menyampaikan kepada warga IKSPI Kera Sakti untuk berusaha menjaga kerukunan antar perguruan serta menjalin kerja sama dengan Kepolisian maupun perguruan lainnya” ujar Bima Nugroho.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menambahkan agar para Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh perguruan silat dan berikan himbauan kepada mereka untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas dan saling berkoordinasi dengan Kepolisian guna terjalinnya komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi.

polres trenggalek

Posting Terkait