Tingkatkan Keamanan Jelang Nataru Polres Trenggalek Galar Apel Konsolidasi Satpam dan BUJP

37 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas satuan pengamanan (Satpam) dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) mengikuti apel konsolidasi yang digelar serentak se Jawa Timur.

Dalam apel yang digelar di ruang publik taman batu Mapolres Trenggalek tersebut, mengikuti kegiatan yang sama yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA dan disiarkan secara virtual. Selasa, (21/12).

Kegiatan diawali dengan selayang pandang yang menampilkan kegiatan dari Ditbinmas Polda Jatim dalam pembinaan Satpam. Selain itu di paparkan pula inovasi dan ide kreatif serta berbagai pelatihan yang diberikan kepada Satpam guna meningkatkan kompetensinya.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Mujiata, S.H. menuturkan, dalam acara yang mengambil tema memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19 tersebut diikuti oleh sedikitnya 70 orang perwakilan Satpam, BUPJ yang beroperasi di Trenggalek dan para pengguna Satpam.

“Selain apel konsolidasi, kita juga melaksanakan vaksinasi khusus bagi keluarga besar Satpam se Kabupaten Trenggalek. kurang lebih ada 150 orang baik dosis pertama maupun kedua. Sedangkan Untuk vaksinator dari Sidokkes Polres Trenggalek.” Jelas AKP Mujiata

Lebih lanjut AKP Mujiata menegaskan, peran Satpam dinilai cukup membantu dalam hal menjaga Kamtibmas. Terlebih menjelang natal dan tahun baru (Nataru) serta masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Terkait dengan peningkatan kemampuan dan kompetensi, mantan Kapolsek Suruh ini menegaskan, pihaknya secara rutin memberikan pelatihan kepada para Satpam di Kabupaten Trenggalek baik beladiri maupun pola pengamanan lingkungan kerja.

“Minimal satu bulan sekali kita adakan pelatihan sekaligus sebagai media komunikasi dan evaluasi.” Pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait