Tersentuh Melihat Keseharian Janda Tua

173 views

Polres Trenggalek – Apa yang baik bagi angsa betina, baik pula untuk angsa jantan. Sesuatu yang dianggap baik untuk seseorang, dapat di anggap baik oleh orang lain, itu dihati Bhayangkara Desa Jombok dalam melakukan tindakan peduli pada sesama.

Bripka Sarwanto,BHKTM Desa Jombok, Senin (17/4). Melaksanakan kegiatan berbagi kepada sesama, di rumah mbok Saiyem janda tua (70) rt 29, dusun Bakalan desa Jombok yang sudah lama ditinggal mati suami tercintanya.

Berawal dari tempat penugasan Brigadir ini di desa Jombok, dan sering terjun ditengah – tengah masyarakat tidak sedikit banyak mengetahui warganya. Dari kalangan peternak ayam sampai yang jadi sopir MPU semua di sambanginya guna menciptakan rasa aman warganya.

Salah satu dari warga Jombok yang begitu memprihatinkan kehidupanya, dialami mbok Saiyem. Setiap hari menggantungkan kehidupanya dengan menjadi buruh tani, dan hasil menjual janggelan. Sedangkan untuk makan juga masih kesulitan, untuk membeli beras uangpun tidak punya, sesekali saja makan nasi beras, yang sering dimakan tiwul (makanan dari singkong).

Siang itu, Bripka Sarwanto menyambangi warganya ini dengan membawa paket sembako. Di rumahnya yang masih berlantai tanah, Saiyem mempersilahkan masuk Brigadir desa Ini. Dengan rasa simpatik, Bripka Sarwanto mengatakan ke pada mbok Saiyem maksud dan tujuanya datang ke rumah.

Mbok niki wonten sekedik damel bebungah jenengan,kulopun pirso pripun kehidupan engkang jenengan lampahi (Mbok ini sedikit untuk menambah senang,saya tahu bagaimana kehidupan yang anda lalui)”,kata Bripka Sarwanto pada mbok Saiyem.

Matur suwun nggih pak,mugi dadosno amal jenengan (Terima kasih pak semoga jada amal anda)”,balas Mbok Saiyem gembira dan haru, merasa ada yang memperhatikan.

Memang dalam  kehidupan ini ada dua sisi.Ada yang kaya ada juga yang miskin,disuatu ketika kita bisa tertawa disuatu waktu ada tangis, itu yang sudah diatur yang atasNYA. Semua saling melengkapi, apabila kita lagi senang kitapun harus ingat mereka yang kesusahan.(Humas)

polres trenggalek

Posting Terkait