Tepis Isu Bohong Resahkan Warga Petani Polisi Telusuri Hutan

118 views

Polres Trenggalek – Polsek Munjungan, Warga tani penggarap kawasan hutan di wilayah desa Tawing, Bendoroto dan Bangun Kec Munjungan Kab Trenggalek, termakan isu yang meresahkan yakni beredarnya adanaya orang gila atau orang yang tidak di kenal berkeliaran di hutan. Sehingga masyarakat tani tersebut ketakutan pergi ke ladang hutannya dan ujung ujungnya malas bekerja.

Entah darimana asal muasal sumber berita tersebut, sehingga ke tiga Kepala Desa merapatkan barisan dengan pihak Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek adakan kros cek lapangan, sebagai bentuk pelayanan memberikan rasa nyaman di tengah masyarakat. Kapolsek langsung pimpin anggota guna merespon kegelisahan warga biar tidak berlarut – larut. Meskipun di hari minggu yang notabene hari untuk refreshing bersama keluarga,”Ayo rekan rekan kita respon kegelisahan warga biar tidak berkepanjangan demi misi pelayanan Polri” ujar Akp Totok Sudarto.

Kawasan hutan yang terjal dan curam sampai dengan perbatasan Kec Watulimo/Prigi di lalui bersama warga masyarakat. Penelusuran hutan ini bukan berarti aparat Polisi larut dalam isu tersebut namun semata mata menyakinkan warga petani penggarap hutan bawasanya semua pemeberitaan itu adalah bohong.

Kades Bendoroto juga ikut mendampingi penjelajahan, walhasil dia sampaikan pula ke warganya berita yang sesat menjadi bahan perang mulut petani itu juga tidak benar, saya sudah membuktikan sendiri, timpal Ahmad Khusairi Kades Bendoroto Kec Munjugan Kab Trenggalek. Namun kewaspadaan kita sebagai warga masyarakat juga terus ditingkatkan sembari jangan mudah terpropokasi isu yang meresahkan, Kades menambahkan saat usai kegiatan pencarian. {red/iw}

 

polres trenggalek

Posting Terkait