Tanah Longsor di Desa Duren Kecamatan Tugu

115 views

Polres Trenggalek – Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tugu Trenggalek. Kali ini tanah longsor yang diperkirakan setinggi 20 m dan lebar 10 meter itu terjadi di Desa Duren Kecamatan Tugu. Peristiwa itu sendiri terjadi pada pukul 15.00 WIB yang sebelumnya diawali dengan hujan lebat disertai angin kencang.

Selain material lumpur, tanah longsor yang hampir mengenai rumah warga ini juga membawa runtuhan tiga batang pohon jati dan satu pohon kelapa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menuturkan, kerugian warga hanya berupa pohon tumbang yang diperkirakan senilai 1 juta rupiah.

Masih kata Iptu Bambang, pihaknya telah menurunkan petugas ke lokasi tersebut untuk melakukan pengamanan serta identifikasi kerawanan kemungkinan terjadi bencana alam susulan.

“Saya bersama pak camat dan anggota langsung ke lokasi. Target kami masyarakat harus terselamatkan lebih dahulu baru kemudian membicarakan tentang solusi tindak lanjutnya” ujar Iptu Bambang.

Lebih lanjut Iptu Bambang menerangkan, pihaknya bersama 3 pilar bersama masyarakat sekitar akan melaksanakan kerja bakti keesokan harinya dengan agenda pemotongan pohon yang tumbang dan pembuatan saluran air sehingga tanah tebing tidak terkikis kembali dan meminimalisir kemungkinan longsor susulan.

polres trenggalek

Posting Terkait