Suasana Pendaftaran Polri di Ruang Bagsumda Polres Trenggalek

212 views

Polres Trenggalek – Slogan Betah (bersih, transparan dan humanis) pada penerimaan anggota Polri tahun 2017 benar-benar dijalankan secara konsekuen oleh jajaran Polres Trenggalek. Sipropam Polres Trenggalek, sebagai salah satu satuan yang memiliki fungsi pengawasan menjalankan tugasnya memeriksa seluruh proses pendaftaran Bintara Polri yang berlangsung di ruang Bagsumda Polres Trenggalek, Jumat (31/03).

Kasipropam Polres Trenggalek, Iptu Kasmari menuturkan, pengawasan diperlukan agar tidak terjadi pelanggaran maupun penyelewengan baik dari peserta maupun petugas.

“Kita ingin mendapatkan anggota Polri yang benar-benar kredibel. Sudah nggak zamannya lagi main belakang. Semua harus melalui seleksi yang benar dan sesuai prosedur”, tegas Iptu Kasmari.

Setiap harinya Iptu Kasmari menugaskan satu orang anggotanya mengawasi keseluruhan proses penerimaan anggota Polri tersebut. Bahkan Iptu Kasmari sering kali turun langsung mewawancarai para peserta seleksi.

Seperti diketahui bersama, pendaftaran anggota Polri tahun 2017 telah dibuka sejak tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 meliputi Akpol, Bintara PTU (Polisi tugas umum), Bintara TI (Teknologi informasi), Bintara Musik dan Tamtama.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumilih, SH menerangkan, hingga saat ini yang mendaftar ulang di Polres Trenggalek sebanyak 177 orang dengan rincian Akpol 9 orang, Bintara PTU 142 orang, Bintara TI 12 orang dan Tamtama 14 orang.

“Jika lolos administrasi, nantinya mereka akan melanjutkan tes tingkat Polda Jatim. Untuk waktu dan tempatnya akan diberitahukan lebih lanjut”, ujar Kompol Sumilih.


Sumber : Polres Trenggalek

polres trenggalek

Posting Terkait