Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna Mencegah Pengaruh Negatif Penggunaan Smart Phone

117 views

 

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Timahan Kampak tatap muka dan memberikan pembinaan kepada anak-anak di desa binaan, Selasa(18/04).

Perkembangan era digital saat ini memang tumbuh sangat pesat, disatu sisi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakannya dengan bijak, namun sisi yang lain akan bisa berdampak negatif terutama apabila kita salah dalam memanfatkannya.

Berdasarkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Timahan Kampak Brigadir Puguh Riyanto dan Koptu Mujianto saat melaksanakan patroli rutin sambang desa mendapati  beberapa anak  yang semuanya sedang asik bermain smart phone di Poskamling Rt.12/04 Ds.Timahan, bahkan ketika kedua abdi negara tersebut mendekati mereka sama sekali tidak ada respon bahkan terkesan apatis.

“Dik, sedang asik main apa ini? kalian boleh main hand phone namun ingat jangan sampai browsing yang enggak-enggak lo ya?” ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan dengan ramah.

“Enggak kok pak, ini cuma main game C.O.C (Clash Of Clans)”sahut salah seorang anak yang sedang main hand phone tersebut sambil tersenyum.

Itulah sebagian kecil contoh dampak yang ditimbulkan dari penggunaan smart phone pada masa kini, seharusnya anak pada masa tersebut bisa bermain, belajar bersosialisasi/berinteraksi langsung dengan  teman-temannya namun dengan adanya smart phone masa kecil mereka bisa saja dihabiskan hanya untuk bermain-main dengan  hand phonenya tersebut.

Oleh karena itu perlu peran orang tua dalam mengawasi  dan memberikan pendampingan yang maksimal kepada para putra-putrinya guna mencegah pengaruh negatif penggunaan smart phone tersebut.

polres trenggalek

Posting Terkait