Sidak Kasi Propam Polres Trenggalek, Dalam Rangka Gaktiblin Personel

72 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka melaksanakan pembinaan disiplin pesonel, pemeliharaan ketertiban serta pengamanan internal dalam penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri Selasa (18/04) bertempat di halaman Mapolsek Tugu Polres Trenggalek. Seksi Profesi dan pengamanan Polres Trenggalek Provos dan paminal di pimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Trenggalek Iptu Kasmari, S.H. di dampingi langsung oleh Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan pemeriksaan Gaktiblin (Penegakan Ketertiban Dan Kedisiplinan) terhadap seluruh personel Polsek Tugu dengan sasaran kelengkapan administrasi kendaraan bermotor, Surat ijin mengemudi (SIM), Surat tanda kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Kartu Senpi (senjata api), Sikap tampang dan kelengkapan lainnya.

Hal ini di lakukan bertujuan agar anggota lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri dan terhindar dari perbuatan yang dapat merusak citra kepolisian serta dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam bertugas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Tujuan Sidak ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, namun untuk melakukan pengawasan, ketertiban dan kedisiplinan anggota Polsek. Hindari masalah sekecil apapun apalagi sampai ke sidang kode etik karena dapat merugikan karir rekan-rekan, karena sebagai anggota polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku,” ujar Kasi Propam Polres Trenggalek Iptu Kasmari, S.H.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. juga menambahkan, dalam pelaksanaan tugas pengaturan atau pos penggal pagi agar dilaksanakan dengan baik karena ini merupakan pelayanan nyata di tengah masyarakat.

“Apabila melaksanakan pos penggal pagi laksanakanlah dengan baik, utamakan pelayanan masyarakat, jangan bermain hand phon dalam pelaksanaan tugas kecuali ada panggilan sangat penting dari dinas maupun keluarga dan cari tempat yang sekiranya jauh dari perhatian masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan anggota Polsek Tugu tidak di temukan anggota yang melakukan pelanggaran baik kelengkapan administrasi maupun sikap tampang.

polres trenggalek

Posting Terkait