Secangkir Kopi Mempererat Silaturahmi ala Bhabinkamtimbmas Desa Timahan.

123 views

Polres Trenggalek – Polsek Kampak, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Kecamatan Kampak Trenggalek Brigadir Puguh R melaksanakan kegiatan imbangan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2017, Minggu (09/04).

Banyak cara untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat salah satunya sambang dan silaturahmi ke rumah warga masyarakat Wakini Rt.14/04 Ds. Timahan Kampak. Setelah secangkir kopi dan beberapa makanan disajikan pemilik rumah, dimulailah obrolan hangat antara para warga dan abdi negara tersebut.

Disela-sela obrolan tersebut Brigadir Puguh R menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar sebagai orang tua selalu membekali anak dengan ilmu, baik ilmu umum maupun agama sebagai bekal hidup di masa depan, serta guna mencegah kenakalan remaja pada anak anak kita. Serta diperoleh informasi situasi dilingkungan warga aman terkendali.

“Terima kasih pak Puguh atas kedatangan serta sarannya dan jangan lupa besok hadir saat hajatan putra saya, ya?” ujar pemilik rumah.

” Nggih pak Insyaallah…(Iya pak Insyaallah)” jawab Brigadir Puguh sambil tersenyum.

Meskipun sepintas lalu terlihat sederhana, namun metode sambang desa dan door to door ini sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan menyarakat dan merangkul mereka untuk menjadi agen-agen Kamtibmas yang pada akhirnya menumbuhkan kemandirian dalam menjaga keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

polres trenggalek

Posting Terkait