Sasar Pertokoan Antisipasi Uang Palsu

150 views

Polres Trenggalek – Disaat hari libur anggota Patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek tetap melaksanakan giat patroli kewilayahan yang kali ini menyasar pertokoan yang ada di wilayah Pasar Panggul Kec.Panggul Kab.Trenggalek. Minggu (24/04).

Saat berbincang dengan salah satu pemilik toko sembako YUNNES LESTARI sdr.Miftahkul Muner Yunus, Aiptu nanang S menjelaskan bahwa ciri-ciri khas uang rupiah bisa dikenali dengan unsur pengalaman. Cara mengenalnya dengan metode 3D (diterawang, diraba, dilihat), atau pakai alat sederhana seperti sinar Ultraviolet.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, para pelaku pembuat uang palsu juga semakin canggih dalam mencetak uang palsu. Kami sekedar menghimbau untuk antisipasi peredaran uang palsu,” jelas Aiptu Nanang S selaku KSPKT Polsek Panggul Polres Trenggalek.

Aiptu Nanang S juga menambahkan, apabila mendapati uang palsu sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Untuk kecepatan dalam pelaporan dapat langsung telepon Polsek Panggul Polres Trenggalek dan juga nomor handphnone pribadinya. Dengan harapan segala kejadian yang dialami dan dilaporkan oleh masyarakat dapat segera ditindak lanjuti sehingga tetap terpelihara situasi aman.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait