Sapa Anak-Anak Korban Erupsi Gunung Semeru, Kapolres Trenggalek Bagikan Hadiah Spesial

33 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau lokasi bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Kehadiran Kapolres yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan tim ini untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan dan para korban erupsi. Rabu, (22/12).

Dengan berjalan kaki, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menyusuri tiap sudut lokasi yang terdampak erupsi gunung Semeru tepatnya Dusun Curah Koboan Desa Sumber Wuluh Candipuro yang merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah.

Rumah warga yang sudah ditinggal oleh pemiliknya ini nampak rusak parah. Atap rumah hancur dan diselimuti oleh debu vulkanik yang cukup tebal. Keseluruhan warga saat ini telah berada di tenda-tenda pengungsian yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi juga mengunjungi Lapangan Desa Penanggal Kecamatan  Candipuro. Tak sekadar berkunjung, pihaknya juga berbincang dan menghibur para pengungsi. Bukan itu saja, bersama dengan tim trauma healing membagikan hadiah dan makanan bagi anak-anak yang tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian.

Tak ayal, aksi Kapolres ini pun sukses menarik perhatian anak-anak. Senyum kegembiraan nampak jelas tergambar dari wajah anak-anak korban gunung semeru tersebut.

“Kita hadir disinisebagai wujud empati dan kepedulian untuk membantu dan berbagi kebahagiaan dengan para pengungsi terutama anak-anak.” Ungkap AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, pihaknya juga membawa dua kendaraan yang berisi bantuan berupa makanan cepat saji dan berbagai kebutuhan lainnya yang disalurkan melalui posko bencana alam Polres Lumajang.

Disamping itu, pihaknya juga berkoordinasi baik dengan BMG Gunung Sawur (Pemantauan Semeru) untuk mengetahui kondisi terkini maupun pihak BPBD setempat terkait apa saja yang mungkin bisa dibantu baik personel maupun bantuan meteriil lainnya.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini sedikit banyak bisa membantu selama proses penanganan dan kehadiran kehadiran tim Polres Trenggalek ini membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya para korban erupsi gunung Semeru.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait