Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ngepeh Himbau Warga Waspada Penipuan Berhadiah

147 views

Polres Trenggalek – Dengan maraknya berbagai modus penipuan akhir-akhir ini baik kupon undian berhadian maupun dari media elektronik, sehingga polisi sangat gencar memerangi hal tersebut melalui penindakan, penyuluhan maupun operasi Cyber crime.

Penipuan dengan maodus kupon berhadiah dan pernyataan pemenang hadiah semakin agresif, dari bentuknya seperti brosur, kartu gosok, hingga surat yang mirip seperti himbauan kepolisian dan perusahaan.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan sosialisasi maupun penyuluhan terkait kasus penipuan tersebut. Seperti apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Tugu Polres Trenggalek Bripka Sanib edi dalam kunjungannya Kamis, (20/04) ke dusun Beji RT 15 RW 06 Desa Ngepeh yang bertatap muka dengan pengrajin anyaman bambu besek Ibu Wasiem dan Ibu Wasini sekaligus memberikan himbauan kamtibmas tentang waspada penipuan berhadiah.

“Kami menghimbau kepada ibu-ibu sekalian jangan mudah percaya dengan iming-iming yang di lakukan oleh pelaku kejahatan dengan modus penipuan, itu semua tidak benar, kita harus hati-hati dan waspada agar terhindar dari tindak pidana penipuan,” ujar Bripka Sanib edi.

Cara bijak selain waspada, sebarkan informasi bermanfaat ini, baik secara lisan agar mengurangi jatuhnya korban lain dari ulah oknum tidak bertanggung jawab seperti ini.

polres trenggalek

Posting Terkait