Sambil Patroli Beri Himbauan Kepada Pemuda Yang Bergerombol Dipinggir Jalan

116 views

Polres Trenggalek – Pemuda adalah harapan bangsa, pemuda adalah pemimpin bangsa yang akan datang. Peran pemuda dalam setiap episode sejarah suatu bangsa telah terbukti nyata. Bukan hanya sejarah bangsa modern saat ini namun bangsa terdahulu pun tidak lepas dari kontribusi pemuda yang ada di dalamnya.

Bripka M.Toha bersama anggota Polsek Karangan yang lain yang kebetulan sedang patroli di jalan raya Kerjo telah menjumpai pemuda yang sedang bergerombol di pinggir jalan terlihat seperti tanpa tujuan yang jelas. Bripka M.Toha dan kawan-kawanya tergerak untuk memberikan suatu pesan dan himbauan.

Mobil patroli strada diberhentikan kemudian mendekati kelompok pemuda tersebut yang ternyata seporter sepak bola yang berhenti untuk istirahat. Dengan senyum sapa dan salamnya menyapa mereka.

“Selamat siang adik –adik, ini sedang apa kok bergerombol dipinggir jalan raya coba agak minggir lagi nanti bisa keserempet kendaraan.” Himbau Bripka M.Toha.

Selanjutnya petugas dari Polsek Karangan ini ngobrol – ngobrol dengan santai sambil memberikaan himbauan kamtibmas, menggugah memberikan semangat betapa peran pemuda sangat penting dan stategis didalam kiprah membangun suatu bangsa.

“Begini ya adik – adikku anda ini sebenarnya perannya sangat besar didalam keikutsertaan membangun bangsa Indonesia ini. Mumpung masih banyak waktu untuk belajar gunakan waktumu untuk menuntut ilmu yang baik agar kelak berguna untuk bekalmu, jauhi perbuatan yang melanggar hukum,misalnya berkelehi, main judi, minum – minuman keras, narkoba dan lain – lain yang bisa merugikan diri anda sendiri,” himbau Bripka M.Toha.

Bripka M.Toha menuturkan sebenarnya banyak sekali yang ingin disampaiakan karena situasi yang serba terbatas, itu tadi dirasa cukup.

“Terima kasih pak polisi kami sebenarnya juga masih sekolah dan punya cita – cita, dengan nasehat bapak tadi sangat berguna bagi kami dan akan kami laksanakan,” ungkap salah seorang pemuda yang bergerombol.

polres trenggalek

Posting Terkait