Saling Berjabat Tangan Antar Anggota Mengawali Tugas Di Lingkungan Polsek Karangan

86 views

Polres Trenggalek – Tampak suasana akrab dan kekeluargaan sebelum apel pagi dimulai, anggota berduyun – duyun datang di kantor dengan penuh keceriaan dan membawa niat iklas untuk mengabdi di Instisusi Polri. Diruang tunggu mapolsek Rabu (12/4) tampak Wakapolsek Karangan yang datang lebih pagi menerima uluran jabatan tangan setiap anggota yang datang dengan salam hormat selamat pagi.

Budaya saling jabat tangan sudah lama di terapkan di lingkunga Polsek Karangan entah kapan  tepatnya dimulai, ini kelihatan sepele tetapi sebetulnya sangat dalam dalam suasana kebatinan yang dirasa setiap anggota betapa sebetulnya kita adalah saudara dan dalam pergaulan setiap hari pasti ada sedikit banyak ada rasa yang tidak pas di hati. Maka dengan dibudayakan saling berjabat tangan setiap pagi mengawali apel pagi perasaan akan jadi cair dan beban pekerjaan akan menjadi ringan.

“Saya berusaha dekat dengan anggota yang diawali dengan jabat tangan dan saling menghormat supaya  keliahatan guyub rukun dalam bingkai keluarga besar Polsek Karangan yang kedepanya memberi kenyamanan dalam tugas” ujar Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S,H.

Kalau diamati dari dekat memang benar rasa kompak diantara anggota Polsek Karangan tampak jelas saling bercanda seperti antara kakak dan adik, namun tidak mengurangi prinsip herarki antara atasan dan bawahan.

polres trenggalek

Posting Terkait