Rutin Kunjungi Sekolah Bripka Rubianto Perkenalkan Sosok Polisi Baik

91 views

Polres Trenggalek – Menanamkan pelajaran positif harus ditanamkan sejak dini. Sebab anak-anak ibarat kertas putih yang masih kosong dan bisa ditulisi apa saja menurut kehendak yang menulis. Bripka Rubianto  ingin para bocah itu mengenal sosok polisi sebagai aparat penegak hukum yang baik dan merakyat.

Pemikiran itu kemudian melandasi bintara yang menjabat sebagai Babinkamtibmas Desa Ngadirenggo  tersebut berkunjung ke sekolah dalam tiga hari terakhir. Usai mengunjungi SDN 1 Ngadirenggo  Senin (06/04), Bripka Rubianto mendatangi TPA Fatayat NU Rabu (05/04). Dan  ganti mengunjungi SDN 1 Ngadirenggo   Kamis (07/04).

Kunjungan ini untuk membangun silaturahmi dengan para pendidik serta memberikan edukasi kepada para siswa Pendidikan yang diberikan terutama mengenai pengenalan sosok polisi,  pengetahuan umum berlalu lintas dan kenakalan remaja.

“Anak-anak kalau diajak ayah ibu naik motor jangan lupa harus pakai helm ya,” ujar Bripka Rubianto.

Dia menambahkan, ingatan anak-anak tentang pengetahuan berlalu lintas itu akan diterekam sampai tua. Harapannya setelah dewasa tidak kebut-kebutan di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Baik buruk anak itu tergantung kita para orang tua dan para pendidik. Jika anak sejak kecil diajari sesuatu yang baik, harapan untuk berprilaku santun sangat besar saat dewasa. Sebaliknya, apabila diajari yang jelek-jelek maka akan ditiru setelah dewasa nantinya,” tegasnya.

Demi mencegah kenakalan remaja, dirinya selaku aparat berusaha melakukan penangkalan dengan memberikan edukasi pendidikan hukum mulai dini.

Apa yang dilakukan Bripka Rubianto  tentu atas sepengetahuan atasannya. Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH malah memerintahkan kepada bawahannya tersebut untuk melakukan kunjungan ke seluruh Sekolah di wilayah Polsek Polgalan secara bergilir. Pesan positif mengenai kepolisian supaya disisipkan meskipun waktu berkunjungnya singkat.

polres trenggalek

Posting Terkait