Razia Rutin Gabungan Rayon Empat Polsek Karangan, Sasaran Handak, Sajam, Narkoba Dan Miras

64 views

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek yang tergabung dalam Rayon 4 terdiri dari Polsek Karangan, Polsek Suruh, Polsek Tugu dan Polsek Bendungan yang di bantu Satlantas Polres Trenggalek. Siang tadi Kamis (13/4) telah melakukan razia kendaraan roda dua maupun roda empat dititk ruas jalan protokol tepatnya jalan raya Karangan depan Sekolah SDN 2 Karangan.

Dalam razia tersebut seluruh kendaraan tanpa kecuali baik penumpang, truk, pick up maupun sepeda motor dihentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan yang dimungkinkan adanya kepemilikan senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), Narkotika, psikotropika  dan obat terlarang (Narkoba) dan minuman keras (miras).

Kegiatan razia ini dipimpin Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. dan sedikitnya melibatkan dua perwira dan 15 bintara yang sebelumnya diapelkan terlebih dahulu sebelum kegiatan razia dimulai diberi arahan cara bertindak dilapangan.

“Kita dalam bertindak tidak boleh arogan terhadap masyarakat yang kita periksa utamakan etika gunakan 3 S (Senyum Sapa Salam), jaga keselamat diri jangan sampai malah terjadi kecelakaan lalu lintas. Kalau ada target yang didapat serahkan ke Reskrim untuk dilakukan tindakan lebih lanjut dan pelanggaran lalu lintas serahkan ke Satlantas untuk dilakukan penilangan”,penegasan Kapolsek Karangan dalam apel.

Dari hasil pelaksanaan razia telah memeriksa sedikitnya 58 kendaraan roda dua dan roda empat penindakan pelanggar lalu lintas dengan ditilang ada 13 pelanggar dan tidak ditemukan adanya senpi, sajam, narkoba dan miras.

Selesai razia diadakan apel kembali untuk diadakan evaluasi oleh Kapolsek Karangan, untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas telah dilaksanakan dengan baik dan semua selamat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keseriusan dan dedikasi yang tinggi kepada rekan – rekan semua atas pelaksanaan razia ini semoga dalam pelaksanaan tugas di waktu yang lain bisa seperti ini”, ucap Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. dalam arahan penutupan.

polres trenggalek

Posting Terkait