Radio Sebagai Penyambung Informasi Kamtibmas

98 views

Polres Trenggalek – Media masa elektronik maupun cetak, merupakan sarana penyampaian informasi, sebagai upaya yang dilakukan Polres Trenggalek Polsek Durenan dalam menyampaikan informasi melalui siaran radio, dan menyampaikan  keamanan dan ketertiban masyarakat melalui media elektronik radio, untuk mensukseskan program promoter Kapolri, seperti yang dilakukan Polsek Durenan.

Lewat siarana Radio, Kasi Humas Polsek Durenan Aiptu Priyanto, memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Durenan dan sekitarnya. agar selalu waspada disaat memarkir kendaraan bermotor ditempat keramaian seperti pasar, pertokoan, warung kopi dan diperbankkan, kalo perlu ditambah kunci tambahan supaya aman.

“dengan perkembangan teknologi sekarang ini  radio dibilang sudah tertinggal. tetapi beda lagi untuk wilayah Durenan yang masih menyukai radio sebagai alat informasi dan hiburan bagi warga durenan.”ujarnya

Dalam kesempatan tersebut selain menyampaikan himbauan kamtibmas terkait kejadian kriminal yang terjadi diwilayah Kecamatatan Durenan seperti curat,curas dan curanmor, juga disampaikan,agar masyarakat ikut mendukung dengan meningkatkan kegiatan siskamling dilingkungan tempat tinggal, sebagai upaya untuk meminimalisir kriminalitas yang mungkin terjadi.

Selain dengan patroli dialogis penyampaikan pesan – pesan kamtibmas, juga bisa melalui media masa elektronik yaitu radio, yang dianggap juga efektif. “ ujar kasi Humas Polsek Durenan Aiptu Priyanto.

polres trenggalek

Posting Terkait