Polsek Pule Pam Giat RAT KUD Tani Sejati Pule

138 views

Polres Trenggalek – KUD Tani Sejati Pule menggelar RAT(Rapat Anggota Tahunan) tahun 2016, sekaligus pemilihan pengurus yang baru, periode 2017 s.d 2019 bertempat di gedung serbaguna KPRI Sadar Pule. Kamis,(20/4).

Sebagai KUD Tani Sejati Suhardi menegaskan bahwa KUD Tani Sejati ini bergerak dalam bidang usaha pemasaran swalayan Pulemard, simpam pinjam serta di sektor pertanian. Alhamdulillah, saat ini bisa melaksanakan RAT. KUD ini beranggotakan 7114 orang tersebar di 10 desa, banyaknya saingan usaha diluar, kepedulian anggota  sangat  harapkan demi kemajuan swalayan ini. Untuk masa bakti pengurus sudah habis untuk itu pada siang hari ini akan dilaksanakan pemilihan.

“KUD Tani Sejati Pule ini bergerak bidang perekonimian, memiliki peran penting bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya. Yang perlu diwaspadai dalam usaha pinjam meminjam, tidak menutup kemungkinan terjadi penyimpangan, bisa masuk ranah hukum perdata maupun pidana, lain lagi yang menggunakan uang negara untuk memperkaya diri itu korupsi. Berharap di KUD ini tidak ada penyimpangan”.Ujar orang nomor satu di Polsek Pule ini.

“Ucapan selamat kepada KUD Tani Sejati Pule yang pagi hari ini telah mampu melaksanakan RAT, termasuk 10 KUD di Trenggalek yang melaksanakan giat ini, ada 200 KUD diajukan tutup karena tidak bisa melaksanakan RAT. KUD ini punya  dalam usaha pemasaran, alangkah baiknya usaha simpan pinjamnya jangan sampai macet, guna kesejahteraan anggota. Karena masa bakti pengurus sudah habis, untuk itu silakan anggota untuk mengatur”,tutur  Sukali perwakilan Puskud Trenggalek.

Hasil pemilihan pengurus dan pengawas KUD Tani Sejati yang dilaksanakan secara formatur dengan melibatkan perwakilan setiap desa satu orang  dengan hasil, sebagai ketua Tulus , bendahara  Sariyah, sekretaris Sarji dan sebagai pengawas  Sukamto. Pengurus yang dipilih kembali semuanya adalah  wajah lama hanya pindah posisi dalam kepengurusan, dilanjutkan pengambilan sumpah pengurus yang baru periode 2017 s.d 2019.

Bahwa efektifitas dan keberhasilan suatu usaha tergantung kerja keras pengurus yang baru, dan bagaimana sikap seseorang dalam menjalankannya. Semua itu membutuhkan koordinasi yang baik, berdasarkan kekeluargaan dalam konteks koperasi unit desa ini, sehingga dapat mensejahterakan anggotanya.

Demi lancarnya kegiatan ini, 10 anggota yang dipimpin Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH, backup pam baik secara tertutup maupun terbuka. Dalam pelaksanaanya, situasi kondusif aman terkendali.

polres trenggalek

Posting Terkait