Polsek Pogalan Kawal Kepulangan Perguruan Silat Pagar Nusa

80 views

Polres Trenggalek – Ratusan warga perguruan silat Pagar Nusa (PN) meninggalkan Padepokan di Desa Kerjo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek setelah selesai mengikuti kegiatan kumpulan warga PN. Minggu (6/1) dini hari.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar perguruan silat lain, anggota jajaran Polres Trenggalek dan Polsek jajaran seperti Polsek Pogalan melakukan pengamanan dan pengawalan kepulangan warga perguruan silat PN menuju ke ranting mereka masing-masing.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani dan anggota Polsek melakukan pengaman dan pengawalan rombongan warga PN dari padepokan kecamatan Karangan menuju kecamatan Pogalan.

“Kita berikan perhatian khusus pada rombongan warga PN ranting Pogalan untuk mengatisipasi terjadinya gesekan antara perguruan silat saat kepulanganya rombongan,” terang AKP Warjito.

AKP Warjito juga menambahkan selain pengawalan, anggota Polsek Pogalan juga melakukan pengamanan kegiatan tersebut, Anggota Polsek Pogalan sudah terbagi-bagi di lokasi titik kumpul, juga menempati alur jalan rombongan untuk mengatur arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Penempatan anggota dilakukan, baik secara terbuka berpakaian dinas maupun tertutup berpakaian preman, anggota juga diaktifkan melalui patroli mobile untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya kemacetan dan kerawanan kamtibmas selama dalam perjalanan pulang,” ujar AKP Warjito.

Selama pengamanan tidak ada gangguan berarti. Proses pengamanan kepulangan warga PN berjalan dengan aman dan lancar.

 

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait