Polsek Karangan Amankan Perayaan Paskah Di Rumah Penduduk

170 views

Polres Trenggalek – Setiap ada kegiatan masyarakat, Polsek Karangan selalu hadir baik diminta ataupun tidak untuk mengamankan jalannya suatu kegiatan.

Di Dusun Cetok, Desa Karangan di rumah Sukemi Minggu sore (23/4) telah dilangsungkan perayaan paskah yang dipimpin oleh pendeta Edi Yuli Kristanto dari Tulungagung dengan jumlah jemaat sekitar 50 orang yang berasal dari wilayah Karangan dan sekitarnya.

Perayaan paskah ini sengaja diadakan di rumah penduduk salah satu umat kristiani mengingat di wilayah Kecamatan Karangan tidak ada gereja.

Polsek Karangan menerjunkan empat orang personil untuk mengamankan acara perayaan paskah tahun 2017 ini walaupun tempatnya tidak di gereja dan pengunjungnya sedikit serta tidak menggunakan pengeras suara namun tidak mengurangi kewaspadaan anggota dalam menjaga kegiatan tersebut agar berjalan aman lancar dan kondusif.

“Kami berempat mulai siang telah diperintahkan oleh Kapolsek Karangan untuk mengamankan kegiatan perayaan paskah di rumah Pak Sukemi ini,” tutur Bripka Siswanto anggota Sabhara Polsek Karangan.

Bripka Suwaji yang rumahnya kebetulan berdekatan dengan rumah Sukemi tempat dilangsungkan perayaan paskah, menuturkan bahwa mulai perencanaan acara sudah memonitor, bahkan tuan rumah yang menginformasikan kepadanya.

Setelah dipastikan acara berlangsung aman lancar terkendali sampai selesai, petugas Polsek Karangan meninggalkan lokasi.

 

polres trenggalek

Posting Terkait