Polsek Dongko Patroli Preemtif dan Preventif di Hari Minggu

93 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra menggiatkan patroli mobiling di akhir pekan ini dengan mengambil sasaran prioritas di spot-spot utama di wilayah hukum untuk pemeliharaan kamtibmas.

Terlihat, pada kesempatan patroli kali ini, petugas Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek singgah ke tempat peribadatan juga obyek vital diantaranya SPBU, Kantor kas Bank Jatim Dongko dan juga daerah rawan kecelakaan lalulintas di jalur protokol Dongko – Panggul.

Sewaktu ditemui Aiptu Muryanto mengatakan, hari minggu adalah waktunya masyarakat libur bekerja, untuk itu kami sebagai Polisi harus piket masyarakat. Dan patroli dengan menjangkau sasaran prioritas utama ini adalah sebagai upaya cipta kondisi dan pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum sekaligus antisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek.

“Kegiatan patroli dengan sasaran kawasan prioritas utama yakni daerah rawan dan pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum agar tetap aman dan kondusif,” kata Aiptu Muryanto.

“Hal tersebut sesuai dengan peta kerawanan daerah dan untuk menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Untuk itu kami sebagai petugas jaga hari ini menggelar patroli dengan sasaran prioritas utama sebagai upaya pencegahan ataupun mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus melakukan kegiatan dengan mengambil satu action plan patroli skala prioritas dengan menyasar tempat rawan baik disiang ataupun malam.

“Kegiatan patroli ini adalah, sebagai salah satu wujud dan aksi nyata dari kami petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek, untuk cipta kondisi dalam mewujudkan rasa aman masyarakat,” ujar AKP Tri Basuki.

Patroli juga merupakan tindakan preemtif dan preventif yang berguna untuk menjadikan situasi wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap aman kondusif.

“Atas tindakan preemtif dan preventif itu diharapkan stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah hukum semakin mantap,” pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait