Polsanak Satlantas Trenggalek, Bermain Bersama Sembari Sisipkan Pengetahuan Lalu Lintas

44 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian mengunjungi Paud Terpadu Aisyah Kelurahan Surodakan, Kabupaten Trenggalek. Kehadiran petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek ini bukan tanpa alasan melainkan rangkaian kegiatan Polsanak atau polisi sahabat anak yang memang rutin digelar. Selasa, (21/12).

Uniknya, kedatangan personel Kepolisian ini tak sekadar menyapa atau berinteraksi, baik dengan orang tua, tenaga pendidik maupun para pelajar Paud tetapi juga turun tangan turut mengajar di salah satu kelas.

Tak ayal, kesempatan langka ini benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bercanda dan bertanya tentang apapun terkait dengan tugas-tugas Kepolisian. Petugas yang beberapa diantaranya adalah Polisi wanita ini nampak telaten mendampingi anak-anak bernyanyi bersama dan menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

Suasana menjadi lebih meriah saat petugas membagikan hadiah kejutan bagi setiap siswa. Senyum sumringah dan rasa senang sangat nampak tergambar di wajah anak-anak yang tak menyangka akan mendapatkan hadiah.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si mengatakan, Polsanak merupakan salah satu program unggulan yang rutin digelar oleh jajaran Satlantas. Program ini sempat terhenti dimana banyak sekolah baik TK mapun PAUD yang terpaksa tutup akibat dampak Pandemi Covid-19

“Anak adalah aset masa depan bangsa yang harus kita lindungi dan berikan perhatian lebih.”  Ucap AKP Meita

“Melalui Polsanak ini kita perkenalkan tentang rambu rambu lalulintas sehingga tertanam budaya Tertip dan disiplin dalam berlalulintas, serta kita berikan wawasan tentang pentingnya patuh prokes untuk mencegah penyebaran COVID-19.” Imbuhnya

Petugas yang dilibatkan dalam Polsanak ini berasal dari unit Kamsel Satlantas yang memang memiliki kompetansi mumpuni dalam berinteraksi dengan pelajar berbagai jenjang pendidikan. Penyampaian materi pun disesuaikan dengan usia sehingga pesan yang disampaikan mudah diterima.

“Itu sebabnya kita libatkan para srikandi lalu lintas karena dinilai lebih telaten dan bisa menyelami karakter anak-anak.” Pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait