Polres Trenggalek Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

100 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek menyambut langsung kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri yang diketuai  oleh Kombes Pol Drs. Burdin  Hambali, Selasa (04/04). Kunjungan Puslitbang ini bermaksud untuk menggali tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri khususnya jajaran Polres Trenggalek.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf serta Bamin masing-masing Bagian dan Satuan Fungsi Polres Trenggalek

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si memaparkan berbagai terobosan pelayanan publik serta program unggulan yang telah dilakukan oleh jajarannya.

“Program inovatif yang kami lakukan menyesuaikan dengan letak geografis dan karakteristik masyarakat Kabupaten Trenggalek, diantaranya Polisi Peduli Sesama, Polsek Berbagi dan ATM Beras”, ujar AKBP Donny.

AKBP Donny juga berkesempatan menunjukkan ATM Beras yang sempat menjadi viral di dunia maya kepada Tim Puslitbang. Di depan tim, AKBP Donny menjelaskan mekanisme dan cara kerja ATM tersebut.

“ATM beras kami peruntukkan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu. Kepada mereka dibagikan kartu ATM dan bisa mengambil beras selama 1×24 jam. Kedepan ATM beras akan diupayakan ada di tiap-tiap Polsek”, jelasnya.

Sementara itu, Kabagren Polres Trenggalek Kompol Siti Munawaroh, SH menuturkan, dalam menggali tingkat kepuasan masyarakat, Tim Puslitbang menerapkan beberapa metode ilmiah diantaranya penyebaran kuesioner, Fokus Grup Dicussion (FGD), wawancara, observasi dan penelitian dokumen.

“Muaranya adalah peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan metode ilmiah sehingga pelaksanaannya dapat dipertanggungjawabkan kepada publik”, jelas Kompol Siti.

polres trenggalek

Posting Terkait