Polres Trenggalek Gelar Penandatanganan MoU Penerimaan Polri 2017

119 views

Polres Trenggalek melaksanakan penandatanganan MoU bersama enam lembaga/OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam rangka penerimaan anggota Polri TA. 2017, Senin (03/04). Penandatanganan MoU yang digelar di Rupatama Polres Trenggalek tersebut dilakukan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Kepala Dispora Trenggalek, Kepala Dispendukcapil Trenggalek, Kepala Kanmenag Trenggalek, Kepala Cabang Disdik Provinsi Jatim wilayah Trenggalek serta Letua LPPNRI atau Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag, Kasat dan perwira staf Polres Trenggalek.

AKBP Donny menegaskan, penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai pengejawantahan rekrutmen Polri BETAH (Bersih, Transparan dan Humanis), dimana pelibatan instansi/lembaga di luar Polri bertindak sebagai pengawas sekaligus penyeimbang.

“Ini sebagai bentuk transparansi kami dalam rekrutmen Polri. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua bisa mengawasi seluruh proses yang berjalan”, ujar AKBP Donny.

Sementara itu Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumlih, SH menjelaskan, isi MoU masing-masing lembaga berbeda sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

“Dengan Dinas Pendidikan misalnya, kami concern pada pemeriksaan legalitas dan otentikasi ijazah, kemudian dengan Dinas Kependudukan tentang identitas diri. Kami juga bekerjasama dengan NGO LPPNRI sebagai pengawas independen”, jelas Kompol Sumilih.

Masih kata Kompol Sumilih, MoU yang dilaksanakan ini sekaligus menepis dugaan-dugaan dan opini yang muncul di masyarakat bahwa untuk menjadi anggota Polri harus mengeluarkan sejumlah uang.

“Sudah bukan zamannya lagi sogok menyogok, tidak ada. Kami pastikan semua proses berjalan bersih dan transparan. Tidak ada pungutan biaya apapun”, tegas Kompol Sumilih.

Kepada yang berminat, kata Kompol Sumilih, bisa segera mendaftarkan diri ke Bagsumda Polres Trenggalek atau melalui situs www.pendaftaran.polri.go.id.

“Masih ada kesempatan hingga tanggal 15 April 2017 nanti”, ujarnya.

polres trenggalek

Posting Terkait